Komisi IV DPRD Karawang Gelar Rapat Dengar Pendapat Membahas Masa Depan Atlet Disabilitas

0
524

KARAWANG – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang menerima audiensi dan gelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah elemen dan komponen masyarakat di Karawang seperti NPCI, SOINA, KONI, DINSOS, BP3A dan DISDIKPORA,  pada rabu (17/3/2021). Materi yang dibahas dalam pertemuan itu, terkait dengan masa depan atlet – atlet Disabilitas di Kabupaten Karawang.

Pada rapat  tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H. Asep Syaripudin,ST,.MM.

Pada rapat dengan pendapat tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Karawang H Asep Syaripudin meminta adanya sinkronisasi antar OPD terkait disabilitas,   yang di setiap OPD memiliki masing-masing porgramnya.

“DPRD Kabupaten mendukung untuk pihak DISDIKPORA Karawang dalam  menganggarkan kegiatan-kegiatan yang memfasilitasi NPCI ataupun SOINA dalam bidang keterkaitan olah raga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, BP3A meminta data atlet-atlet  Disabilitas berprestasi sebagai tolak ukur indikasi capaian kota layak anak. Kemudian, perlunya silahturahmi antar DINSOS dengan NPCI dan SOINA untuk bersama mendata atlet disabilitas yang ada, dan tergabung dalam organisasi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H. Asep Syaripudin,ST,.MM, pada pertemuan itu, mengapresiasi terhadap pemkab Karawang dalam penanganan program-program untuk disabilitas. “Komisi IV DPRD juga, meminta tetap  mengharmonisasikan dan  mensinkronkan antar OPD terkait,  agar tercapai serapan serta program – program pemerintah bagi  disabilitas, baik dibidang olah raga,lingkungan, sosial, ataupun kesempatan disabilitas sebagai karyawan di perusahaan baik negeri ataupun swasta,” harap Asep Syaripudin. (didi/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini